10 Pemain Bola Yang di Kenal Selalu Beramal

Bolasportek - Sepakbola adalah permainan yang mengandalkan kecepetan, teknik, akurasi, dan keindahan bermain, selain dari segi bermain. Sepakbola juga is all about passion, love and respect. Sebagai penggemar kita bisa menjadi bagian penting dari suatu klub atau pemain tersebut.

Seperti yang di lakukan Romero Lukaku baru baru ini, pada sesi pemanasan sebelum di mulainya pertandingan melawan Southampton, tendangan kerasnya mengenai seorang perempuan fans Soton di Tribun.

Tak hanya meminta maaf langsung dari lapangan, Lukaku langsung menunjukan sisi jentelnya mendatangi seorang fans tersebut dan meminta maaf sembari memberi pelukan hangat.

Berkaca dari perilaku Romeo Lukaku tersebut ternyata banyak para pesepakbola yang mempunyai kegiatan positif di luar lapangan, berikut kami ulas, 10 pemain bola yang dikenal selalu beramal.

# 10. Gareth Barry 
Gelandang Everton ini pada tahun 2011 lalu pernah merelakan Villa mewahnya di Spanyol untuk hiburan anak anak yang melawan penyakit yang mengancam kehidupannya dalam program Charity Sun and Happines.

# 9. Mesut Oezil
Mesut Oezil adalah salah satu pemain bola yang rendah hati, soosk Introvert ini pernah membagikan uang bonus Piala Dunia 2014 lalu kepada 23 anak anak di Brazil untuk biaya Oprasi. Selain itu pada tahun 2015 ia melaanjutkan kegiatan amalnya untuk anak anak Brazil dalam program 'German Football Ambasador' .

#8.
Dirk Kuyt
Pemain asal Belanda Dirk Kuyt di ketahui telah memiliki 'Dirk Kuyt Foundation' yang di bangun di negaranya untuk mebantu anak anak, selain itu yayasannya juga telah merambah ke Brazil, Nepal dan Gana. di ketahui Kuyt pertama kali membangun yayasannya pada 2006 silam.

#7. Michael Essien
Sosok yang pernah meraih kesuksesan bersama Chelsea ini memiliki yayasan yang bernama 'Michael Essien Foundation' dalam yayasan tersebut Essien menyediakan berbagai fasilitas seperti pelayanan kesehatan, air minum bersih, toilet umum, dan perpustakaan

#6. Samuel Eto'o
Salah satu pemain terbaik di benua Afrika pada eranya ini ternyata berkelas di luar lapangan, membuka 'Samuel Eto'o Foundation' dan di kabarkan telah memberikan bantuan kepada orang-orang di seluruh benua, selain itu Eto'o juga sering memberikan amal berupa beasiswa, memberikan pendidikan yang berkualitas, kesehatan dan fasilitas medis.

#5. Didier Drogba
Didier Drogba telah membangun Rumah Sakit dan Panti Asuhan untuk negaranya, Pantai Gading. Dalam rilisan majalah Time, Drogba menjadi 100 orang yang paling berpengaruh di dunia.

#4. Zinedine Zidane


Pada posisi empat ada salah satu gelandang terbaik dunia, Zinedine Zidane. Pemain yang sempat menjadi transfer termahal dunia ini adalah utama di balik perlawanan melawan kemiskinan.

#3. David Beckham

Pemain bola yang Fasionable ini di penghujung karir bermain untuk Paris Saint Germain, disana semua gajinya di sumbangkan untuk amal, dan dia juga menjadi anggota aktif dalam lembaga Malaria No More, yang bergerak penyakit demam berdarah di Inggris Raya. Serta membagikan uangnya sebesar 185.500 Dollar untuk pencegahan kekerasan terhadap anak (NPCC)

#2. Lionel Messi
Lionel Messi adalah duta Brand dari Unicef, jadi sebagai duta Leo turut aktif dalam beebrapa kegiatan amal termasuk jangkauan bantuan di Asia yang meliputi beberapa negara seperti Nepak, Balngladesh dan Indonesia

#1. Cristiano Ronaldo
Walauapun terlihat arogant namun Cristiano Ronaldo memiliki hati nurani yang tinggi, contohnya di Portugal kampung halamannya ia menyumbangkan $ 165.000 untuk sebuah rumah sakit kanker.Dia juga turut aktif dalam pencegahan HIV, Kecanduan narkoba dan kelaparan anak.

Itulah 10 Pemain Bola Yang di Kenal Selalu Beramal, beberapa amal di atas yang sudah kami sebutkan di atas adalah bagian kecil dari para amal pemain sepakbola tersebut, dan begitulah sepakbola, ada cinta, respect dan kasih sayang di luar dan lapangan sepak bola.

sumber : livesportsreviews