Inilah Nama Brand Sponsor Paling Terkenal Dalam Sepak Bola

Inilah Nama Brand Sponsor Paling Terkenal Dalam Sepak Bola Bolasportek - Berbicara tentang nama-nama brand sponsor paling terkenal dalam sepak bola, Zaman sekarang Olahraga dan uang bisa di ibaratkan sinonim atau saling berdampingan, apalagi di belahan negara negara barat sana, Olahraga sudah menjadi penghasilan tetap negara atau biasa di sebut industri baru dalam negara.

Lihat saja pada tahun 2015 ini,  Manny Pacquiao dan Mayweather  adalah atlet yang berhasil menerima bayaran termahal, apalagi duel Tinju terbaik mereka dalam se-abad  yang di gelar pada bulan Mei lalu,  Dan tak sedikit pula sponsor berinvestasi pada pertandingan mereka tersebut.

Lebron James, Kevin Durant, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menerima sekitar $25 Juta dalam setahun dari sponsor personal mereka yakni Adidas dan Nike, kemudian investasi hak siar Liga Inggris dari Sky Sport yang memakan biaya $8 Milliar untuk kontrak dalam 3 tahun kedepan.

Kembali ke sepak bola, Selain brand yang sudah di sebutkan di atas, Brand terkenal selanjutnya yaitu Fly Emirates, Fly Emirates sendiri mungkin sudah familiar di telinga kita, Maskapai yang didirikan pada 1985 ini memiliki slogan“Fly Emirates. Keep Discovering”. dan setiap minggunya menerbangkan lebih dari 2400 penumpang. Ke 105 kota di 65 negara.

Tercatat sampai saat ini klub klub elit seperti Paris Saint Germain, Ac Milan, Hamburg, Real Madrid, Olimpiakos, dan Arsenal terpampang jelas dalam kostum mereka -Fly Emirates- sebagai sponsor utama, Klub yang tadi di sebutkan terakhir pun mengganti nama Stadion mereka dengan nama Emirates Stadium atas hak kesepakatan sponsor.

Chevrolet kini semakin menunjukan bahwa mereka brand yang sanggup masuk ke dalam industri sepak bola, meneken kontrak dengan Manchester United sejak 2014 lalu, bukan main-main kucuran dana mereka sebagai sponsor utama MU menjadikan mereka pemegang jersey sponsor termahal dunia, sekitar 53 juta Pounds per tahun.

Ada juga Yokohama, Brand asal Jepang tersebut mengontrak sponsor utama Chelsea menggantikan Smasung terhitung sejak musim 2015-2016 dan menjadikan mereka sebagai sponsor termahal ke dua di bawah Chevloretnya United.

Qatar Qirways dan Etihad Airways pun merupakan brand ternama di sepak bola, penerbangan asal timur tengah tersebut mengsponsori jersey utama Barcelona dan Manchester City.

Untuk Brand sepatu kita setelah Adidas dan Nike, kita juga mengenal Puma dan Reebok yang biasa di pakai pemain-pemain kelas dunia.

Mungkin itulah Inilah Nama Brand Sponsor Paling Terkenal Dalam Sepak Bola, Semakin berkembangnya teknologi dan perushaan perusahaan baru, semakin banyak juga para sponsor berjamuran di dunia sepak bola, entah itu menjadi sponsor utama ataupun sponsor pendukung, jika anda merasa brand di atas masih kurang silahkan di tambahkan pada kolom komentar di bawah.