Daftar Lengkap Kapten Klub Liga Inggris Musim 2015-2016

Bolasportek - Berbicara tentang kapten klub Liga Inggris 2015-2016 sebelumnya kapten adalah salah satu pemain penting di lapangan di berbagai macam olahraga manapun. Peran dari kapten itu sendiri dangat penting. Selain megatur tim kapten, juga dapat menginspirasi rekan di lapangan serta mengatur mental para anak buahnya di lapangan maupun di ruang ganti.

Daftar Lengkap Kapten Klub Liga Inggris Musim 2015-2016
Wayne Rooney Kapten via independent.co.uk
Berikut kami memaparkan daftar kapten Liga Inggris musim 2015-2016 untuk anda sesuai abjad ya.

# Arsenal - Mikel Arteta 
Miker Arteta di tunjuk sebagai kapten Arsenal pada 24 Agustus 2014 lalu setelah klub menjual kapten sebelumnya Thomas Vermaelen ke Barcelona. Gelandang bertahan asal Spanyol tersebut memang menjadi salah satu pemain senior di Arsenal. dia dapat mengatur ketenangan serta mengorganisir skuat dengan baik. Dan pada musim panas ini Arteta telah menambah kontrak setahun untuk The Gooners.

# Aston Villa - Micah Richards
Setelah bergabung gratis dari Manchester City. Aston Villa melalui pelatihnya Tim Sherwood memberikan penganugerahan kapten untuk bek yang bisa di katakan gagal untuk Manchester City ini.

# Bournemouth - Tommy Elphick
Tommy Elphick merupakan kapten Bournemouth sejak mereka berada pada divisi dua, dan dia juga yang merupakan sosok penting Bournemouth lolos ke Liga Primer Inggris.

# Chelsea - John Terry
John Terry merupakan kapten Chelse yang paling sukses sepanjang sejarah klub. selain itu dia merupakan bek terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris, dan bahkan di usianya yang ke 34 menjadi palag krusial untuk Chelsea yang memenangkan gelar musim 2014-2015/

# Crystal Palace - Jedinak
Pemain berkebangsaan Australia Jedinak bermain sebagai kapten di Cristal Palace dan merupakan seorang gelandang bertahan. Jedinak juga merupakan kapten yang mampu memotivasi para rekan- rekannya yang membuat Crystal Palace bertahan di Liga Inggris untuk beberapa tahun terakhir.

# Everton - Phil Jagielka
Phil Jagielka menjadi pemain bertahan Everton dan paling konsisten sejak di datangkan tahun 2007 silam. Dia di tunjuk menjadi kapten pada musim 2013-2014

# Leicester City - Wes Morgan
Setelah bergabung dengan Leiccester Wes Morgan menjadi pemain impresif dan tidak tergantikan di lini pertahanan. Pemain tangguh tersebut di tunjuk sebagai mapten pada musim 2012-2013

# Liverpool - Jordan Henderson
Jorda Henderson di tunjuk sebagai kapten kesebelasan baru pada musim ini menggantikan ikon Steven Gerrard ke MLS. Henderson sendiri di gadang gadang akan menjadi the next kapten sebelum Gerard memantapkan pindah. Pemain yang di datangkan dari Sunderland ini mampu memimpin rekan-rekannya.

# Manchester City - Vincent Kompany
Vincent Kompany adalah salah satu bek terbaik di Liga Iggris, dan merupakan kapten Manchester City paling sukses dengan menyabet berbagai trofi bergengsi di Inggris.

# Manchester United - Wayne Rooney
Wayne Rooney menjadi pemain terbaik di Manchster United maupun di Timnas Inggris, begitu juga di kedua tempat tersebut Wazza di percayai sebagai kapten. Rooney sendiri termasuk kapten yang karismatik di Inggris.

# Newcastle United - Fabricio Coloccini 
Fabricio Colocini merupakan kapten Newcastle sejak mereka masih berpartisipasi di Divisi 2, dan dia juga merupakan kapten inspirasi ketika The Baggies memenangkan gelar Championship dan promosi.

# Norwich City - Russel Martin
Bermain sebagai bek tenga Russel Martin mampu menjadi kapten untuk para anggota pemain lainnya, Norwich yang sebelumnya terdegradasi pada musim ini promosi kembali berkat di kapteni Martin.

# Southampton - Jose Fonte
Jose Fonte merupakan pemain paling krusial bagi Southampton, Keterlibatannya di barisan belakang Soton membuat tim asuhan Ronald Koeman hanya kebobolan sedikit musim lalu. Fonte sendiri melakukan debut sebagai kapten saat melawan City pada 19 Agustus 2012.

# Stoke City - Ryan Shawcross
Mantan pemain akademi Manchester United Ryan Shawcross di tunjuk sebagai kapten karena dia merupakan salah satu pemain senior untuk Stoke. di Stoke sendiri dia merupakan pujaan para fans clud.

# Sunderland - John Oshea
Satu lagi mantan pemain United yang menjadi kapten ialah John Oshea untuk Sunderland. sejak kepindahannya pada tahun 2011 lalu, dia merupakan figur penting dan di percaakan sebagai kapten tim.

# Swansea Citu - Ashley Whilliams
Ashley Williams adalah kapten untuk Swansea City dan Timnas Wales.

# Tottenham - Hugo lloris
Hugo Lloris menjadi satu satu nya penjaga gawang yang menjadi kapten di Liga Inggris. yang juga menjadi kapten di Timnas Perancis dia adalah salah satu kiper terbaik dunia.

# Wtaford - Deney
Deney berganung ke Watford pada 2010 lalu dan menjadi pemain krusial saat timnya Promosi

# West Brom - Darren Fletcher
Darren Fletcher di tunjuk sebagai kapten klub pada Februari 2015 semenjak di datangkan dari Manhester United sebulan debelum di tunjuk sebagai kapten. Fletcher membantu West Brom terbebas dari zona degradasi musim lalu.

# West Ham United - (?)
Kepergian kapten Kevin Nolan baru baru ini masih menjadi tanda tanya siapa kapten yang menggantikan dirinya untuk West Ham.

Comments