Inilah Daftar Tiket Dengan Rataan Termahal Liga Dunia

Bolasportek - Seperti di kutip dari data seperti Fifa dan Uefa, situs OneFootball.com dan GoEuro.co.uk  menyurvei biaya tiket stadion yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan dalam sepak bola. Mereka sendiri melakukan penilaian dengan memilih 25 Liga top dunia dan meneliti harga rata-rata tiket pertandingan, semua stadion dari semua tim tersebut, termasuk tiket yang berpaket mewah atau VIP.

Inilah Daftar Tiket Dengan Rataan Termahal Liga Dunia

Liga Premier Inggris atau biasa di sebut Liga Inggris menjadi Liga dimana memiliki nilai tiket yang sangat mahal di banding dengan Liga-Liga lain di dunia. tak heran dimana Liga Inggris termasuk Liga yang paling menguntungkan di dunia, belum lagi bagaimana Sky Sport yang notabene menjadi investor memanjakan mereka dengan dana yang terlalu banyak.

Arsenal lah yang memasang tarif tertinggi di EPL, seperti di kutip dari sepakbola.com, tim yang bermarkas di Fly Emirates Stadion itu berhasil mendapatkan £ 97 Juta selama gelaran musim 2014-2015, di susul Chelsea, Tottenham, West ham, dan kemudian Liverpool.

Bahkan menurut Ceo Go Euro, Naren Shaam dia mengemukakan biaya pertandingan Liga Inggris, uangnya bisa di gunakan untuk warga Inggris yang melakukan tur ke Jerman dan kemudian menonton pertandingan Bundesliga.

Tiket Liga Inggris sendiri mendapatkan biaya rata-rata £ 53,76 juta tiket, diikuti oleh Spanyol di mana tiket biaya rata-ratanya senilai £ 50,83 juta. Ketiga di tempati oleh Italia  dan kemudian yang mengejutkan masuk ke list ini Liga Swiss terakhir Amerika Serikat dengan MLS nya melengkapi daftar ini.

Inilah Daftar Tiket Dengan Rataan Termahal Liga Dunia 

1. England Avg. harga tiket: £53.76
2. Spain Avg. harga tiket: £50.83
3. Italy Avg. harga tiket: £50.10
4. Switzerland Avg. harga tiket: £34.35
5. United States Avg. harga tiket: £30.08
cc: Avg= rata rata.

Sumber: onefootball.com, sepakbola.com, worldsoccer.com, football365.com

Comments