Hak Siar Lengkap TV Lokal Indonesia Uefa Euro 2016

Bolasportek - Walaupun gelaran Uefa Euro 2016 masih tersisa ratusan hari lagi atau tahun depan tapi fans Sepakbola di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia sendiri sangat antusias dengan kompetisi empat tahun sekali tersebut.

Kualifikasi Uefa Euro 2016 sendiri kini tinggal menyisahkan dua pertandingan, Inggris menjadi Negara yang pertama lolos kemudian di susul Rep Ceko, Islandia dan Austria. Begitupun dengan Timnas Perancis yang notabene menjadi tuan rumah.

Hak Siar Lengkap TV Lokal Indonesia Uefa Euro 2016
Seperti yang di kabarkan sebelumnya format baru dengan di ikuti 24 Negara untuk Euro 2016 itu berarti  akan membuat kenaikan 65% pertandingan di banding dengan Euro 2012 lalu. Termasuk tiket yang meningkat 60% yang akan mempengaruhi pendapatan Uefa dan peningkatan hadiah untuk Negara yang berparitipasi.

Baca : Inilah Rincian Lengkap Pembagian Hadiah Uefa Euro 2016

Dan itu berarti juga untuk pertandingan di televisi akan meningkat sehingga kontrak hak siar pun meningkat. Perusahaan yang menjalin kontrak terkait hak siar Uefa Euro 2016 yaitu BEINSport, TFI dan M6.

Hak Siar Di Indonesia 

Hak siar di Indonesia sendiri menjadi milik MNC Grup. RCTI dan Global tv dan untuk televisi prabayar menjadi milik IndovisionTop tv dan Oke Vision menjadi bagian dari hak siar.

Menurut Managing Director RCTI, Kanti Irmansyah  bahwa pertandingan yang jumlahnya mencapai 51 akan di siarkan live dan ekslusif oleh Global Tv dan RCTI tak lupa juga dia menuturkan rasa bangga bahwa MNC Grup berhasil menjadi pemegang hak siar untuk ke 6 kalinya sejak tahun 1996.

"Sebuah kebanggaan tersendiri bagi RCTI sebagai pionir stasiun televisi swasta di Indonesia karena kembali menjadi bagian dari perhelatan Piala Eropa. Sebanyak 51 pertandingan akan kami siarkan langsung secara live dan eksklusif bersama Global TV untuk Anda seluruh pecinta bola di tanah air," ujar  Kanti Mirdiati Imansyah.

Hak Siar Lengkap TV Lokal Indonesia Uefa Euro 2016

Perancis : TF1 ,M6 and beIN Sport

Jerman : ARD & ZDF

Belanda : NOS

Portugal : RTP

Inggris Raya : Belum di umumkan

Jepang : MP & Silva

Hongkong : BeInSport

Indonesia : MNC Sport, MNC Sky, RCTI & Global TV, BeinSport

Comments