Inilah Rincian Lengkap Pembagian Hadiah Uefa Euro 2016

Bolasportek - Kualifikasi Euro yang digelar pada minggu ini melahirkan banyak kejutan. Sejak di muat artikel ini, berita seputar Kualifikasi Euro 2016 menghiasi seperti Belanda yang tinggal menunggu mukjizat untuk lolos, Wayne Rooney jadi top skorer sepanjang masa di Inggris, dan Inggris  menjadi tim pertama yang lolos otomatis ke Euro 2016 di Perancis nanti.

Inilah Rincian Lengkap Pembagian Hadiah Uefa Euro 2016

Tetapi sebelumnya Perancis yang menjadi tim tuan rumah memang langsung masuk sebagai peserta otomatis tanpa mengikuti kualifikasi lagi, Inggris sendiri menjadi tim yang pertama lolos berkat memenangkan 7 pertandingan di grup E.

Selain itu Republik Ceko, Islandia, Austria adalah daftar negara lain yang  lolos, tim tim lain akan di tentukan dengan sisa dua laga kualifikasi dan penentuan akhir melalui babak play off yaitu tim yang meraih posisi ke tiga di masing masing grup.

Mengesampingkan dulu Kualifikasi, tahukah anda bahwa pembagian hadiah di Euro itu seperti apa, dan bagaimana kalkulasi serta jumlah seluruh hadiah yang di sediakan Uefa untuk gelaran Euro berapa? simak pemaparan berikut.

Uefa telah memperkenalkan sistem baru, kini dalam gelaran Euro 2016 format peserta yang sebelumnya 16 menjadi 24 tim nasional. Uefa juga telah menandatangani kesepakatan sponsor baru dalam lingkup hak siar televisi dan tentunya akan menambah jumlah hadiah Euro 2016.

Dengan tambahan delapan tim lebih banyak itu berarti akan ada 51 pertandingan. Hal ini membuat kenaikan 65% pertandingan di bandingkan Euro 2012, yang membuat ketersediaan tiket yang mencapai 80%. Uefa sendiri berharap penjualan tiket mencapai €450- €500 Juta Pounds. Seperti pada infonya bahwa Euro 2012 lalu Uefa mengantongi  €300 Juta Pounds dari penjualan tiket.

Inilah Rincian Lengkap Pembagian Hadiah Euro 2016

Hadiah menjadi Peserta : 8 Juta Euro
Seri di babak grup :  500 Ribu Euro
Menang di babak grup : 1 Juta Euro
Finish di posisi tiga : 1 Juta Euro
Perempat Final : 2 Juta Euro
Semi Finl :  3 Juta Euro
Runner-Up : 4.5 Juta Euro
Juara : 7.5 Juta Euro (menjadi 24 Juta Euro jika memenangkan semua pertandingan)

Jumlah Hadiah dari UEFA Euro 2016  diperkirakan 300 Juta Euro  yang akan didistribusikan ke 24 tim yang menjadi bagian dari Euro 2016 yang akan digelar di Perancis.

Sumber gambar : http://qalinkacayaaraha.com/2015/09/03/sidee-loo-ciyaarayaa-kulumada-isreeb-reebka-euro-2016-ka-caawa/

Comments