Daftar Lengkap Kapten Klub Liga Spanyol 2015-2016

Bolasportek -Berbicara tentang daftar kapten Liga Inggris pada musim 2015-2016, sebelumnya kami telah membahas kapten lengkap Liga Inggris pada artikel ini. Peran kapten dalam lapangan sangat krusial selain mengatur strategi kapten juga selalu mempengaruhi kinerja dan mental para anak buahnya di lapangan maupun di ruang ganti.

Daftar Lengkap Kapten Klub Liga Spanyol 2015-2016

Berikut paparan kami tentang daftar kapten Liga Spanyol pada musim 2015-2016:

# Athletic Bilbao - Carlos Gurpergui
Carlos Gurpergui atau biasa disebut Carlos adalah pemain bertahan sekaligus kapten tim Athletic Bilbao. Selain menjabat kapten Gurpergui juga sudah sangat lama berkarir di Bilbao dan bisa di katakan Legenda klub.

# Atletico Madrid - Gabi
Pemain akademi Atletico Madrid, Gabi, adalah pemain gelandang tipe bertahan, selain kuat dalam meredam serangan lawan, Gabi juga berperan penting mengantarkan Atletico merajai La Liga Spanyool musim 2014 lalu dan mengantar pasukan Diego Simeone tersebut ke babak final Liga Champions.

# Barcelona - Andreas Iniesta
Sepeninggal Xavi Hernandez musim lalu yang hijrah ke Qatar, kini Andreas Iniesta yang mengemban tugas kapten, tandem Xavi tersebut merupakan pemain senior klub dan pemain krusial di lini tengah serta menjadi inspirator bagi para pemain muda.

# Celta Vigo - Augusto Fernandez
Berperan penting dalam skuat Celta Vigo, Augusto Fernandez yang sekaligus pemain berkebangsaan Spanyol menjadi kapten tim.

# Deportivo La coruna - Manuel Pablo
Pemain veteran kepunyaan Deportivo, Manuel Pablo adalah pemain veteran sekaligus kapten tim, usianya yang saat ini telah menginjak 39 tahun, dan masih terus bermain untuk klub kebanggaannya, tercatat ada sekitar 450 pertandingan resmi yang telah di mainkannya bersama La Corunha. Kekuatan utamanya adalah stamina dan adu fisik.

# Eibar - Mikel Arruabarrena
Tim Promosi Eibar juga memiliki kapten yang berasal dari Spanyol yaitu, Mikel Arruabarrena

# Espanyol -Javi Lopez
Javi Lopez sejatinya adalah gelandang, namun pemain yang berusia 29 tahun ini dapat bermain sebagai bek maupun gelandang, kini ia menjabat sebagai kapten tim.

# Getafe - Pedro Leon
Mantan pemain Real Madrid, Pedro Leon yang kini berseragam Getafe setelah di pinjam dari Real Madrid pada 2011 lalu, dan kini sang pemain di kontrak permanen berkat kegemilangan bermainnya serta hadiah berupa ban kapten tim.

# Granada - Diego Mainz 
Diego Mainz adalah pemain krusial untuk Granada selepas mereka berjuang untuk promosi ke divisi utama Liga Spanyol. gol perdananya lahir pada tahun 2012 silam dimana lawan yang menjadi korbannya yaitu Barcelona.

# Las Palmas - David Garcia
David Garcia bisa jadi pemain legenda untuk Las-Palmas, klub yang baru promosi tahun ini berkat jasa Garcia sendiri, setelah 13 tahun tertahan di divisi ke dua.

# Levante - Juanfran Garcia
Juanfran Garcia adalah motivator dan seorang pemimpin di lapangan ketika Levante bertanding di pertandingan.

# Malaga - Duda
Dari daftar kapten yang sudah di sebutkan di atas, Levante berada di daftar pertama dengan memiliki kapten yang berasal dari luar Spanyol, yakni Duda.

# Rayo Vallecano - David Cobeno
David Cobeno merupakan kiper berpengalaman dan telah mencapai ratusan caps bersama Rayo dan sekarang menjadi kapten tim.

#Real Betis - Jorge Molina
Setelah bergabung seja 2010 Jorge Molina sudah menjadi dambaan fans Betis, bahkan di musim pertamanya dia berhasil mencetak 20 gol di seluruh kompetisi. dan kini menjabat sebagai pemimpin tim di lapangan.

# Real Madrid - Sergio Ramos
Sergio Ramos merupakan salah satu pemin bertahan terbaik dunia, sepeninggal Iker Casillas yang hijrah ke Porto, kini Ramos yang dulunya sebagai wakil kapten di amanahkan menjadi kapten klub yang berisi para pemain bintang tersebut.

# Real Sociedad - Xabi Prieto
Pemain yang berasal dari akademi klub, Xabi Prieto kini menjabat sebagai kapten klub Real Sociedad.

# Sevilla - Jose Antoni Reyes
Mantan pemain Arsenal, Jose Antoni Reyes kini menjabat sebagai kapten tim Sevilla, dengan kepemimpinannya di ruang ganti dan lapangan, Sevilla berhasil memenangkan gelar Liga Eropa dua tahun berturut-turut dan tahun ini berlaga di Liga Champions.

# Sporting Gijon - Alberto Lora
Pemain yang tangguh dan bisa bermain sebagai pemain gelandang dan bertahan.

# Valencia - Dani Parejo
Pemain Argentina, Dani Parejo merupakan gelandang serang dan bisa bermain sebagai winger, kini ia menjabat sebagai kapten tim Valencia.

# Villareal - Bruno Soriano
Bruno Soriano adalah kapten untuk Villareal.

Comments