Sejarah Gaji dan Keuangan Lionel Messi Terlengkap

Bolasportek - Lionel Messi selalu menjadi trending topik dalam dunia Sepakbola di sepuluh tahun terakhir, hal ini pun tidak lepas dari raihan Ballon D'or yang dalam tujuh tahun terakhir berhasil menggondol 5 penghargaan, yang kini menjadikannya sebagai satu-satunya dalam sejarah memborong penghargaan tahunan tersebut sebanyak lima kali.

Sejarah Gaji dan Keuangan Lionel Messi Terlengkap

Dalam sepuluh tahun sejak meneken kontrak profesionel bersama Barcelona, Messi kini menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. ini mengingat raihan prestasi yang terus di hadirkannya bersama Barcelona, di musim 2014-2015 kemarin pun La Pulga berhasil mempersembahkan treeble untuk klubnya, tak heran dengan gaji tinggi tersebut menjadi bukti Barcelona untuk mempertahankan mega bintangnya  dari berbagai hasutan klub lain, salah satunya Manchester City. (Baca Juga : Daftar Skuat Termahal Eropa 2015-2016)

Berbicara di sisi luar Sepakbola, Lionel Messi juga memiliki daya tarik tersendiri, yang berhasil menarik salah satu brand apparel untuk menjadi sponsornya, Adidas, dengan nilai kontrak fantastis 50 juta Dollar dalam setahun.

Bagi kalian fans Lionel Messi yang mau mencari referensi kekayaan Messi dan gaji serta bagaimana prosedur Barcelona membayar superstarnya ini serta brand apa saja yang mengonrtaknya juga pendapatan bersihnya dalam setahun, disini tempatnya, silahkan lihat pemaparan kami di bawah ini.

Sejarah Gaji dan Keuangan Lionel Messi Terlengkap

Hingga artikel ini di luncurkan Messi adalah pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia setidaknya di atas sedikit dari Cristiano Ronaldo. Dimana kesepekatan kontrak terakhirnya dengan Barcelona yang membuatnya mendapatkan gaji bersih £ 15 juta setahun ($ 21.500.000) jika di hitung dengan pajak berarti dia mendapatkan sekitar £ 30 juta dalam setahun.

Sejarah Gaji dan Keuangan Lionel Messi Terlengkap

Dengan gaji di Barcelona serta menjadi brand untuk beberapa produk di luar sepak bola, hingga saat ini kekayaan bersih Lionel Messi berkisar 350 Juta Dollar. (Baca juga semua artikel tentang Lionel Messi, Klik Disini)

Rekam Jejak di Barcelona

Saat usianya yang baru menginjak 13 tahun, keluarganya mencoba mengadu nasib hijrah ke Catalunya pada tahun 2000, Messi kecil kemudian meneken kontrak dengan Barcelona pada bulan Februari tahun 2001, pada saat itu Messi menjadi bagian dari tim akademi Barca, uang bernilai 1000 dollar merupakan upah pertama yang di dapatkannya, dimana uang tersebut merupakan transportasi Messi dan keluarganya ke Spanyol juga sebagai biaya pengobatan medis Messi yang saat itu mengidab penyakit kelainan hormon.

Sejarah Gaji Messi di Barcelona

Kemudian pada usianya yang ke 16 tepatnya pada tahun 2002, Messi melakukan debut dalam persahabatan melawan FC Porto dan kemudian menandatangani kontrak profesionalnya pada bulan februari tahun 2004 dengan upah di kisaran 1400 Euro per minggu.

Juni, 2005 : Messi kembali memperpanjang kontraknya dari tahun 2005-2010 tepat di usianya yang ke 18, yang merupakan pemain remaja yang memiliki bayaran tertinggi saat itu dengan nilai 25.000 Euro per pekan atau 1,2 Juta Euro per tahun.

September 2005 : Hanya 3 bulan berselang, kembali Messi memperpanjang kontraknya sampai tahun 2014, dengan upah gaji dua kali lipat dari sebelumnya atau 50.000 Euro per pekan dan 2,4 Juta Euro per tahun.

Maret 2007 :  Barcelona menyodorkan tambahan kontrak 5 tahun setelah ia mencetak hattrcik pertamanya berseragam Barcelona ketika menghadapi Real Madrid, di kontrak ini gajinya naik menjadi 100.000 Euro per pekan dan 4.8 Juta Euro per tahun.

Juli 2008 : Setahun kemudian, dia menandatangani kontrak lagi yang membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Barcelona dan memakai nomor punggung 10 sepeninggalan Ronaldinho. dengan gaji 162.000 Euro per pekan dan 7.8 Juta Euro per tahun.

September 2009 : Setelah memenangkan Liga Champions pada tahun 2009 Lionel Messi langsung meneken kontrak 7 tahun yang membuatnya bertahan dari tahun 2009-2016 di Barcelona yang membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertiggi di dunia dengan kontrak 250.000 Euro per pekan dan 12 Juta Euro per tahun.

Februari 2013 : Dengan mulai bermunculan klub kaya baru, Barcelona langsung ambil kebijakan pada februari tahun 2013 dengan langsung memagari Messi sampai tahun 2018, gaji yang naik menjadi 280.000 Euro per pekan atau 13 Juta Euro per tahun.

Mei 2014 : Kontrak terakhir Messi di Barcelona yang di lakukan pada 19 mei 2014 lalu, membuatnya mendapatkan 20 Juta Euro per tahun bersih dari pajak.

Kesepakatan Personal dengan berbagai Brand

Selain addidas yang merupakan Brand Ambasador, Messi juga di sponsori oleh  Pepsi, EA Sports, Samsung, dan berbagai brand lainnya, dikabarkan selain Adidas Messi di bayar $ 5 - $ 8 juta, dengan brand-brand yang sudah di sebutkan tadi.

Kesimpulannya Lionel Messi akan mendapatkan gaji yang jika di gabungkan dari Barcelona dan berbagai kontrak Brand, maka ia akan mendapatkan upah bersih 70 Juta Euro, yang mana menasbihkan dia sebagai pemain sepak bola dengan upah tertinggi di Dunia.

Itulah Gaji dan Keuangan Lionel Messi Terlengkap, Semoga artikel ini bermanfaat dan tunggu kabar-kabar keuangan sepak bola dunia hanya di bolasportek.

Comments