Inilah Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Bolasportek - Pelatih merupakan orang yang sangat vital bagi perkembangan tim di klasemen liga maupun di sebuah kompetisi, dengan berbagai racikan strategi di luar lapangan dan keputusan di internal klub seorang pelatih yang bertanggung jawab penuh apa yang terjadi di dalam lapangan, kalah-imbang-menang ataupun tersingkir dari sebuah turnamen pelatih yang bertanggung jawab penuh dan tak jarang menjadi sorotan.

Inilah Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Inilah Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

1. Pep Guardiola
Pep Guardiola merupakan pelatih muda yang memiliki gaji fantastis di dunia untuk ukuran seorang pelatih, dengan segelontoran prestasinya di Barcelona dia di bayar dengan gaji 19 juta euro atau $21.3M per tahun. tetapi dengan hijrahnya pelatih plontos tersebut ke Manchester City, dia membuat margin yang sangat besar dari pesaingnya yang berada di bawahnya, di kabarkan Guardiola meneken kontrak 3 tahun dengan gaji 25 Juta Euro per tahunnya atau sekitar 27,3 Juta Dollar.

2. Arsene Wenger
Di Posisi ini sebenarnya ada Jose Mourinho yang sebelum di pecat Chelsea di gaji 17 Juta Euro, yang kemudian di isi oleh Arsene Wenger, pelatih berkebangsaan Prancis tersebut mengumpulkan gaji 11 Juta Euro per tahun.

3. Luois Van Gaal
Di Posisi ketiga ada pelatih Manchester United, Luois Van Gaal, dengan gaji 9,6 Juta Euro per tahun atau 10.5 Juta Dollar per tahun, dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan. Si Meneer akan pensiun.

4. Jurgen Klopp 
Pelatih karismatik yang baru musim ini menukangi Liverpool, Juergen Kloop, menerima gaji 9 Juta Euro atau 9.8 Juta Dollar. dia menggantikan posisi Brendan Rodgerds pada september tahun lalu.

5. Luis Enrique 
Pelatih yang membawa Barcelona musim lalu Treble, Luis Enrique, Hanya berada di posisi 5, dimana pada musim ini pelatih yang berpeluang membawa Barca merasih prestasi yang sama seperti musim lalu, di gaji 9 Juta Euro per tahun atau 9.8 Juta Dollar per tahun.

6. Roberto Mancini 
Roberto Mancini, Mancini sebenarnya bisa berada di 5 besar pada daftar ini ketika masih menjabat sebagai pelatih kepala Manchester City, kini pelatih yang melatih Inter Milan tersebut di gaji 5.6 Juta Euro atau 6.1 Juta Dollar per tahun.

7. Manuel Pellegrini 
Manuel Pellegrini mendapatkan 5,5 Juta euro atau sekitar 6 Juta Dollar per tahun, tapi mengingat kemungkinan dia yang tidak memiliki pekerjaan pada akhir musim nanti membuat namanya akan di kudeta oleh pelatih di bawahnya.

8. Antonio Conte
Pelatih yang kini menjabat sebagai pelatih Italia ini mendapat 5,2 Juta Euro per musim atau sekitar 5,7 Juta Dollar.

9. Massimilano Allegri
Suksesor Conte yang berhasil membawa Juventus menjadi runner up Liga Champions dan menjadi juara di kompetisi doestik, Allegri di bayar oleh si nyonya tua 4,6 Juta Euro per tahun.

10. Zinedine Zidane
Zidane merupakan legenda Real Madrid yang kini di dapuk sebagai pelatih kepala, dimana dia memperoleh gaji sebesar 4,5 Juta Euro per tahun. ini menjadi lebih sedikit ketika dia aktif menjadi sebagai pemain dimana perolehan gajinya adalah 6 Juta Euro.

Di posisi berikutnya ada Laurent Blanc yang di gaji 4,5 Juta Euro, di susul oleh Roberto Martinez (Everton), Save Bilic (West Ham United) dan Roy Hodgson (Timnas Inggris) masing-masing dengan perolehan gaji 4 Juta Euro, 3.8 Juta Euro dan 3.8 Juta Euro.

Itulah Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Dunia, ikuti terus perkembangan sepakbola dunia hanya di bolasportek.

sumber : goal, tribun.
sumber gambar : wikipedia,

Comments