Transfer Lengkap Liga Inggris Januari Musim 2015-2016

Bolasportek - Bursa Transfer Januari Liga Inggris Musim 2015-2016 menjadi paling aktif ke dua setelah Liga Tiongkok, dimana pada jendela transfer kali ini para klub membenahi kualitas dan kedalaman tim untuk menempuh sisa musim yang ada, selain karena faktor lolos dari jurang degradasi, ada juga faktor seperti mengisi posisi yang di tinggalkan pemain yang cedera, dan balik lagi kedalaman tim.

Transfer Lengkap Liga Inggris Musim Januari 2015-2016

Transfer Lengkap Liga Inggris Januari Musim 2015-2016

Newcastel United menjadi tim yang paling aktif sekaligus boros di edisi kali ini, tetapi ada juga transfer yang melibatkan uang dan penawaran yang tinggi seperti yang di lakukan oleh tim-tim seperti Bournemouth, Everton, Norwich, Swansea dan Watford.

Stoke kembali memecah transfer klub dalam 6 bulan, dengan mereka memboyong salah satu pemain FC Porto dengan mahar senilai 18 Juta Euro.

# 2 Januari 
Juan Iturbe menjadi headline pertama transfer tim-tim Liga Inggris, dengan kesepakatan pinjaman dari As-Roma ke Bournemouth.

# 4 Januari
Leicester City adalah klub Premier League ke dua yang meresmikan kepindahan pemain, adalah remaja asal Birmingham City yang berposisi sebagai bek tengah, Demarai Gray senilai 3,75 Juta Euro. setelah sebelumnya di kait-kaitkan dengan Liverpool dan Tottenham Hotspurs.

Selain itu gelandang West Ham United, Diego Poyet, Di pinjamkan kembali ke klub sebelumnya Carlton Atlhetic sampai akhir musim.

# 6 Januari
Liverpool meresmikan pemain pertama yang didatangkan sejak kedatangan Juergen Kloop, pemain yang di maksud adalah Marko Grujic yang di pinang dengan nilai 5,1 Juta Euro dari Red Star Belgrade.

# 7 Januari
Setelah di pinjamankan selama 7 bulan dari Aston Villa ke Coventry City, mantan pemain timnas Inggris Joe Cole akhirnya menandatangani kontrak permanen oleh klubnya sekarang. Di hari yang sama Jan Khircoff bergabung dengan Sunderland dari Bayern Munchen dengan harga 750 Ribu Pounds.

# 8 Januari 
Norwich City pada tanggal ini meresmikan kepindahan seorang pemain berbakat dari Dinamo Zagreb, Ivo Pinto, Pemain yang berposisi bek kanan ini di beli seharga 2,2 Juta Pounds.

# 10 Januari
Mantan pemain akademi Arsenal, Benik Afobe menandatangani kontrak 4 tahund engan Bournemouth setelah mengalami fase yang baik di Wolverhampton, Afobe sendiri di beli dengan nilai 10 Juta Pounds.

# 11 Januari
Berselang 24 Jam kemudian, Bournemouth langsun tancap gas dengan membeli mantan pemainnya Lewis Grabben dari Norwich City seharga 7 Juta Pounds.  Di hari yang sama Newcastle United membeli pemain asal perancis Henrik Sivet dari Bordeaux seharga 5 Juta Pounds.

#  12 Januari Steven Caulker membuat kepindahannya ke Liverpool dari Queen Park Rangers dengan pinjaman sampai akhir musim. Newcastle United yang mencoba kelaur dari Zona Degradasi meresmikan pemain keduanya, dengan Jonjo Shelvey yang di beli dari Swansea City seharga 12 Juta pounds.

# 14 January
Arsenal membeli pemain pertamanya di bursa transfer januari dengan Mohamed El-neny, Gelandang yang di beli dari Basel seharga 7 Juta Pounds. untuk menggantikan Flamini, Arteta dan Coquelin yang cedera. Di lain klub, Sunderland meminjam striker Trabzsponsor Dame Ndoye, yang mana pernah memperkuat Stoke City di musim lalu.

# 16 Januari
Southampton mengumumkan kepindahan Charlie Austin dengan nilai yang sangat murah, 4 Juta pounds, pemain yang musim lalu mencetak 16 gol tersebut di ikat untuk 4 tahun kedepan.

# 18 Januari
Watford terus memperlihatkan keseriusan mereka denga memboyong gelandang Nordin Amrabat dari Malaga dengan harga 6,1 Juta Pounds. Norwich City membuat kesepakatan dengan Wolfsburg terkait kepindahan pemain Timm Klose dengan nilai 7,6 Juta Pounds.

# 19  Januari Steven Naismith yang mulai kehilangan tempat di Everton resmi pindah ke Norwicht City dengan kesepakatan 7 Juta Pounds. Watford berhasil mendaratkan penjaga gawang jangkung Sunderland, Costel Pantilimon untuk berkompetisi dengan Heurelho Gomez di bawah mistar.

Sementara itu mantan pemain Liverpool, Jermain Pennant Resmi menjadi pemain Tampines Rovers yang merupakan klub asal Singapore, di kontrakk dengan durasi 12 Bulan.

# 20 Januari
Sam Byram yang hampir pasti di miliki oleh Everton langsung di tikung oleh West Ham United, pemain 22 tahun itu akhirnya pindah dari Leeds United ke West Ham.

Tercatat di tanggal ini ada 3 striker yang berpindah klub, dimana striker Leicester Andrej Kramarić menuju ke Hoffenheim dan striker Sunderland Danny Graham pindah ke Blackburn dengan pinjaman sampai akhir musim. Sementara itu, striker Bournemouth Yann Kermorgant pindah ke Reading.

# 21 Januari
Pemain gagal Chelsea, Papy Djilobodji pindah ke Werder Bremen dengan pinjaman sampai akhir musim sementara itu striker West Ham United Mauro Zarate kembali ke Italia, Fiorentina dengan status permanent.

# 22 Januari
Tim kejutan musim ini, Leicester City membeli pemain muda Daniel Amartey dari Copenhagen seharga 5 Juta pounds. Pembelian kiper kembali terjadi, dimana Sunderland membeli mantan pemain Newcastle United, Steve Harper.

# 24 Januari
Victor Valdes Resmi meninggalkan Manchester United, Kiper berpengalaman yang hanya bermain sebanyak 2 kali bersama tim utama itu di pinjamkan ke Standard Liege sampai akhir musim.

# 26 Januari
Emmanuel Adebayor yang selama 6 bulan tidak memiliki klub akhirnya pindah ke Crystal Palace, dengan durasi kontrak pendek mantan pemain Arsenal tersebut akan menjadi andalan di lini serang Palace. Christian Atsu yang baru saja menyelesaikan masa pinjaman dengan Bournemouth langsung di pinjamkan Chelsea ke Malaga sampai akhir musim.

# 27 Januari
Klub asal China, Jiangsu Suning membuat gebrakan dengan membeli gelandang Chelsea, Ramires dengan nilai 25 Juta Pounds, di waktu yang sama Andres Towndsend yang merupakan pemain muda potensial meresmikan kepindahannya dari Spurs ke Newcastle United.

# 29 Januari
Alexandre Pato menandai kembalinya ke Eropa setelah meresmikan kepindahannya ke Chelsea dengan status pinjaman sampai akhir musim, sementara itu gelandang QPR, Alex Sandro di pinjam oleh West Brom.

# 30 Januari
Kedatangan Pato, membuat penyerang muda Chelsea, Patrick Bamford yang 24 jam kemudian langsung di pinjamkan ke Norwich City. di hari yang sama Chelsea juga mengumumkan kedatangan pemain muda Matt Miazga dari New York Red Bulls.


# 31 Januari
Florian Thauvin yang gagal bersinar bersama Newcastle United kembali di pulangkan ke klubnya Marseille dengan status pinjaman dan tidak ada opsi permanen di akhir musim, West Ham meminjam striker Nigeria Emmanuel Emmenike sampai akhir musim.

# 1 Februari
Seydou Doumbia di datangkan Newcastle United dari CSKA Moscow dengan biaya 13,5  Juta Pounds, kemudian Leroy Fer di datangkan dari QPR oleh Swansea, di deadline juga Swansea mendatangkan Steven Fletcher dari Marseille.

Itulah, Transfer Lengkap Liga Inggris Musim Januari 2015-2016 ikuti terus perkembangan transfer Liga Inggris hanya di Bolasportek.

Comments